LAYANAN CEPAT PEMBUATAN KACAMATA MINUS,PLUS,SILINDRIS,DAN KACAMATA BACA JOGJA

LAYANAN CEPAT PEMBUATAN KACAMATA MINUS,PLUS,SILINDRIS,DAN KACAMATA BACA JOGJA

HP/WA:0823 2826 5635 / 0859 2140 2988 /0819 0338 5120

Layanan Pemeriksaan Ketajaman Mata Gratis/Kir Mata Gratis

Kami Melayani Pemeriksaan Tajam Penglihatan / KIR Mata Gratis Panggilan di Kota Yogyakarta dan Sekitarnya dan Menerima Pemesanan Berbagai Kacamata bagi Penderita Kelainan Refraksi seperi Mata Minus,Mata Plus,Mata Silinder,dan Mata Tua(Presbyopia).
Bagi Bapak-Ibu,Teman,Sahabat,Saudara-Saudari,Adek-Kakak Khususnya Yang Berdomisili di Kota Yogyakarta,Apabila mengalami masalah dengan penglihatan atau hanya sekedar untuk KIR mata.Jangan Sungkan maupun ragu untuk menghubungi kami.Dengan senang hati kita siap melayani anda.


Kontak Layanan KIR Mata Gratis Yogyakarta

HP / WA :0823 2826 5635, 0859 2140 2988



Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentunya sering menjumpai orang yang mengalami kelainan mata minus (miopia), mata plus (hipermetropia), mata silinder (astigmatisma), atau mata yang membutuhkan kacamata plus untuk membaca (presbyopia). Keempat kondisi tersebut lazim disebut sebagai kelainan refraksi. Kacamata atau lensa kontak merupakan alat bantu penglihatan yang dapat mengoreksi kelainan refraksi tersebut, di samping itu ada juga bedah refraktif dengan teknologi canggih menggunakan laser, misalnya LASIK, Relex Smile; atau operasi tanam lensa (phakic IOL, refractive lens exchange).






                                                                     Southerneye

Kelainan refraksi menyebabkan suatu benda atau tulisan terlihat buram dan tidak tajam. Penggunaan kacamata dengan koreksi yang tepat akan membantu penglihatan menjadi jelas dan tajam.


Sebenarnya, apakah kelainan refraksi itu? Apakah dapat disembuhkan? Bagaimana cara mencegahnya? Tentu banyak pertanyaan yang timbul di benak kita mengenai kelainan refraksi. Berikut merupakan beberapa fakta dan informasi mengenai kelainan refraksi yang dapat membentu menjawab pertanyaan anda

Apakah yang dimaksud dengan kelainan refraksi?
Kelainan refraksi merupakan suatu kondisi dimana cahaya yang masuk ke dalam mata tidak dapat difokuskan dengan jelas, sehingga bayangan benda terlihat buram atau tidak tajam.Pada mata normal, cahaya yang masukakan difokuskan tepat pada retina (saraf mata) dan menghasilkan bayangan benda yang jelas.






                                                                                Southerneyegroupal

Pada mata normal, bayangan benda yang kita lihat akan jatuh tepat di retina dan menghasilkan gambaran yang jelas dan tajam.


Seberapa seringkah kejadian kelainan refraksi secara global?
Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sebanyak 153 juta orang di seluruh dunia mengalami gangguan penglihatan akibat kelainan refraksi yang tidak terkoreksi, yaitu sebesar 43% dari keseluruhan penyebab gangguan penglihatan (visual impairment) global. Tentunya angka ini menunjukkan tingginya kejadian kelainan refraksi di sekitar kita..

Apa saja jenis kelainan refraksi yang ada?
Terdapat 4 jenis kelainan refraksi yang paling sering ditemukan:
1. Miopia atau rabun jauh
Pada keadaan ini, mata akan sulit memfokuskan bayangan benda yang terletak jauh diakibatkan bola mata yang panjang atau kekuatan bias kornea/lensa yang terlalu kuat (terlalu cembung).
 

                   
                        

                                      Southerneyegroupal   Johngillteche 

Bayangan benda akan jatuh di depan retina pada mata dengan miopia, menghasilkan gambaran benda jauh yang kabur tanpa bantuan kacamata.

2. Hipermetropia atau rabun dekat
Pada keadaan ini, mata akan sulit memfokuskan bayangan benda yang terletak dekat dengan mata. Umumnya keadaan ini disebabkan bola mata yang terlalu pendek atau kekuatan bias kornea/lensa  yang terlalu lemah (kurang cembung). 





                                       Southerneyegroupal    Klinikatroplini 

Bayangan benda akan jatuh di belakang retina pada mata dengan hipermetropia, menghasilkan gambaran yang kabur terutama untuk benda dekat tanpa bantuan kacamata. 

3. Astigmatisma
Kelainan refraksi yang timbul akibat kelainan kecembungan kornea, yaitu bagian transparan di depan bola mata kita. Kondisi ini terkait perbedaan derajat kecembungan pada bidang yang berbeda di kornea, misal bidang vertikal kornea lebih cembung dibandingkan bidang horizontalnya. Akibatnya, cahaya yang melewati kornea akan terbagi menjadi dua titik fokus dan tidak jatuh tepat pada retina, menghasilkan gambaran benda yang berb
                                                                                

                                                                                        
                                            Southerneyegroupal


Bayangan benda akan terbagi menjadi lebih dari satu titik fokus yang tidak jatuh tepat pada retina, menghasilkan gambaran benda jauh maupun dekat berbayang dan tidak tajam.

                                                                                       
                                            
                                              Floreseyeclinic

Gambar ini memberikan gambaran penglihatan individu dengan kelainan refraksi astigmatisma.

4. Presbiopia
Atau lebih dikenal dengan “mata tua”, merupakan suatu kondisi hilang atau berkurangnya kemampuan mata untuk membaca dekat, terkait dengan pertambahan usia dan merupakan perubahan yang bersifat alamiah. Kondisi ini terjadi karena berkurangnya kemampuan otot di dalam bola mata untuk mencembungkan lensa, yang diperlukan dalam proses membaca jarak dekat. Presbiopia umumnya mulai terjadi sejak usia 40 tahun.


                                                                                                           

                                                     Eetyng


Gambar di sisi kiri memperlihatkan penglihatan individu dengan presbiopia saat membaca dekat. Kacamata plus untuk membaca akan membantu memfokuskan tulisan jarak dekat, seperti yang terlihat pada gambar di sisi kanan.


Apa saja tanda dan gejala yang dialami seseorang dengan kelainan refraksi?
Gejala yang paling sering ditemukan adalah pandangan kabur, yang umumnya terjadi secara perlahan dalam kurun waktu tertentu. Gejala lain yang dapat dialami antara lain adalah pandangan ganda, berkabut, silau atau berpendar, memicingkan mata, sakit kepala, serta mata lelah.

Siapa sajakah yang dapat mengalami kelainan refraksi?
Kelainan refraksi dapat dialami oleh semua orang, baik anak maupun dewasa. Presbiopia umumnya terjadi pada usia di atas 40 tahun. Salah satu faktor risiko kejadian kelainan refraksi adalah riwayat serupa pada keluarga, terutama pada orang tua.

Apakah kelainan refraksi dapat dicegah atau diobati?
Kelainan refraksi tidak dapat dicegah. Kondisi ini dapat dideteksi melalui pemeriksaan mata secara menyeluruh dan diberikan kacamata dengan lensa koreksi yang sesuai sebagai alat bantu penglihatan. Alternatif koreksi kelainan refraksi selain kacamata adalah lensa kontak, atau prosedur bedah refraktif.

a. Kacamata merupakan koreksi kelainan refraksi yang paling aman dan sederhana. Jenis lensa dan besar koreksi yang diberikan akan disesuaikan dengan hasil pemeriksaan.

b. Lensa kontak merupakan alternatif dari kacamata, yang dapat memberikan koreksi penglihatan dengan lapang pandang lebih luas.Penggunaan lensa kontak relatif aman dan efektif apabila dilakukan fitting yang baik sebelumnya dan digunakan sesuai anjuran.Risiko infeksi pada penggunaan lensa kontak lebih besar dibandingkan dengan kacamata, sehingga anjuran pemakaian dan perawatannya harus diikuti dengan seksama. Dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter spesialis mata sebelum menggunakan lensa kontak.

c. Bedah refraktif ditujukan untuk memodifikasi bentuk kornea secara permanen atau mengganti lensa mata dengan lensa tanam dengan kekuatan bias yang sesuai.Kornea dan lensa merupakan media refraktif utama mata yang berperan memfokuskan cahaya yang masuk tepat pada retina. Modifikasi bentuk kornea atau kekuatan lensa akan mengembalikan fokus cahaya yang masuk tepat pada retina, dan menghasilkan bayangan benda yang tajam. 
Bedah refraktif untuk mengoreksi berbagai kelainan mata kini terus berkembang dengan teknologi yang semakin canggih dan lengkap. Tindakan LASIK atau yang terbaru dengan ReLEx SMILE, bertujuan memodifikasi bentuk kornea untuk mengatasi kelainan refraksi. Alternatif lain adalah dilakukan penanaman lensa buatan di dalam bola mata (phakic IOL), atau penggantian lensa asli dengan lensa tanam dengan ukuran yang lebih sesuai (refractive lens exchange).

Bagaimana dengan konsumsi vitamin untuk menghilangkan kelainan refraksi?
Salah satu vitamin yang esensial untuk kesehatan mata kita adalah vitamin  A. Tetapi apakah konsumsi vitamin A dalam jumlah banyak dapat mengurangi atau menghilangkan kelainan refraksi? Jawabannya adalah: Tidak. 

Vitamin A yang banyak ditemukan dalam wortel memiliki peran penting dalam kesehatan mata, tapi konsumsi dalam jumlah banyak tidak mengurangi kelainan refraksi yang ada.  Nutrien lain yang baik untuk kesehatan mata dan berperan mencegah kerusakan retina adalah lutein. Lutein banyak ditemukan di sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan juga kuning telur.Ingatlah untuk selalu mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang untuk menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Apakah paparan diatas cukup membantu anda mendapatkan gambaran mengenai kelainan refraksi?
Sebagai penutup, kelainan refraksi merupakan penyebab utama gangguan fungsi penglihatan yang dapat dicegah, dan koreksi kacamata yang sesuai dapat memberikan penglihatan optimal bagi individu yang mengalaminya. Deteksi dini dan pemberian koreksi kacamata yang sesuai juga diperlukan untuk mencegah terjadinya gangguan perkembangan fungsi penglihatan pada anak, yang masih dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, lakukan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan mata anda beserta seluruh anggota keluarga secara teratur tiap tahun ke dokter spesialis mata.

Ingatlah bahwa mata adalah jendela hati, dan mata yang sehat merupakan cerminan tubuh yang sehat.


Menerima Pemesanan dan Pengiriman Kacamata minus,Plus,Silinder dan Presbiopia

Model Kacamata










Informasi dan Pemesanan Kacamata :

CP :082328265635
WhatsApp :083869224434,085921402988


post :Dr. Alia Arianti, SpM  
Sumber:
Facts about refractive errors – National Eye Institute
What is refractive error? – World Health Organization Facts



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Periksa mata/KIR Mata Gratis jogja

Layanan Terbaik cek mata Gratis di jogja

cek mata gratis jogja